Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / MOPD di SMSR Yogyakarta, Siswa Wajib Foto Selfi dengan Polisi

MOPD di SMSR Yogyakarta, Siswa Wajib Foto Selfi dengan Polisi

Edupost.ID, Bantul – Ada yang unik dengan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di SMKN 2 Kasihan Bantul (SMSR Yogyakarta). Panitia mewajibkan peserta untuk membuat tanda pengenal dengan ditempeli foto selfi dengan polisi.

“Harus membuat cocard yang ada foto selfi dengan polisi. Terus, harus membuat tas tabung yang dihias,” ujar Kristianto, peserta MOPD SMSR Yogyakarta dari Jurusan Seni Kriya Kayu.

Edwin, Panitia MOPD sekolah setempat mengatakan, semua peserta MOPD harus berfoto selfi dengan polisi. Setelah itu, foto yang sudah dicetak harus ditempel di cocard. Aturan itu, menurut Edwin diterapkan bukan tanpa alasan.

“Tujuannya untuk menguatkan mental peserta. Biasanya kan polisi ditakuti, tapi sekarang mereka harus berani berfoto dengan polisi,” ujar Edwin.

Selain foto selfi, panitia juga mewajibkan peserta untuk membuat tas dari pipa paralon. Pipa itu harus dihias oleh masing-masing peserta. Hal itu, menurut Edwin dimaksudkan sebagai sarana berkreasi seni bagi peserta. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *