Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / MOPD SMA 8 Yk, Bekali Siswa dengan Pendidikan Karakter

MOPD SMA 8 Yk, Bekali Siswa dengan Pendidikan Karakter

Edupost.ID, Yogyakarta – Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) sesuai arahan pemerintah adalah wahana untuk memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik baru. Hal ini diterjemahkan oleh SMAN 8 Yogyakarta dengan menggelar berbagai kegiatan selama MOPD tahun ini. Beberapa kegiatan ini adalah penyuluhan anti korupsi, kenakalan remaja, dan anti kebencanaan. Hal itu dikemukakan Munjid Nur Alamsyah, Kepala SMAN 8 Yogyakarta ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya Rabu (28/7).

Munjid melanjutkan, untuk pendidikan anti korupsi, pihaknya menghadirkan pembicara Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi DIY. “Kami menghadirkan pembicara dari Aspidsus Kejati DIY”, ujarnya.  Kegiatan ini, menurut Munjid sebagai langkah awal mencegah korupsi di tingkat siswa.

Selain itu, untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana, Munjid mengundang pemicara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi DIY untuk memberikan pengenalan singkat tentang antisipasi bencana. “Jogja kan rawan bencana, jadi kami adakan kegiatan ini.,” imbuh Munjid. Sementara, penyuluhan kenakalan remaja, Munjid menggandeng pihak kepolisian.

Kegiatan MOPD di SMAN 8 Yogyakarta diikuti oleh 256 peserta. Jumlah itu terdiri dari peserta dari program MIPA dan IPS. (Andi)

Check Also

Bandung-Masagi-Pendidikan-Karakter-Terbaru-di-Sekolah

Bandung Masagi, Pendidikan Karakter Terbaru di Sekolah

Edupost.id – Bandung Masagi merupakan model pendidikan karakter terbaru di sekolah yang dirumuskan Dinas Pendidikan Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *