Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / MTsN Bangsal Berharap Ikut UNBK 2016

MTsN Bangsal Berharap Ikut UNBK 2016

Edupost.ID, Bangsal – MTsN Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sampai saat ini masih belum bisa menjalankan UNBK 2016. Keahlian pendidik serta sarana dan prasarana yang kurang memadai menjadi hambatan utama sekolah. Pihak sekolah berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kemajuan teknologi di sekolahnya.

“Harapan madrasah pada pemerintah adalah penambahan bantuan infrasutruktur yang menunjang UNBK dan mengintensifkan pelatihan – pelatihan, pendampingan untuk pelaksanaan UNBK,” ujar Ninik Susilawati, guru agama MTSN Bangsal kepada Edupost.ID, (1/16).

Menurutnya, lokasi sekolah yang jauh dari perkotaan membuat tingkat pendidikan belum sebanding dengan sekolah yang ada di kota besar. Hal inilah yang membuat pihak sekolah masih belum bisa melaksanakan UNBK 2016. Hambatan lain yang dirasakan oleh pihak sekolah yaitu kualitas tenaga pendidik yang masih belum mengerti dengan teknologi.

Meskipun kualitas pendidik, sarana dan prasarana kurang memadai, pihak sekolah terus berusaha agar tingkat pendidikan tidak tertinggal jauh. Ninik menjelaskan sudah setahun belakangan pihak sekolah membuat kelas peminatan yang memakai multimedia. Kelas tersebut bertujuan untuk mengikuti uji coba UNBK.

“Disamping itu juga memepersiapkan tenaga pendidikannya, terutama dalam bidang IT karena masih banyak guru yang gaptek. Jadi mulai diefektifkan pelatihan tentang pembelajaran berbasis IT,” tambah Ninik. (Nisa)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *