Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / MTsN Barabai Kalsel Gelar Tarawih Satu Juz
MTsN-Barabai-Kalsel-Gelar-Tarawih-Satu-Juz
Siswa MTsN Barabai, Kalimantan Selatan Mengikuti Kegiatan Tarawih Satu Juz. (Foto: kemenag)

MTsN Barabai Kalsel Gelar Tarawih Satu Juz

Edupost.id – MTsN Barabai, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar shalat tarawih satu juz. Agenda tahunan tersebut diadakan di musholla Al Mujahadah Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beberapa waktu lalu. Sebanyak 20 siswa hadir dalam acara tersebut.

“Kami belum terbiasa shalat taraweh disini, karena berbeda dengan shalat taraweh biasanya yaitu satu juz satu malam. Namun, alhamdulillah kami bisa mengikuti tarawih dengan nyaman dan khusyuk,” tutur KetuaOSIS MTsN Barabai, Muhammad Zaki Ridhoni dalam siaran pers.

Acara dihadiri Kepala Kantor Kemenag, Muhammad Yamani, pegawai Kemenag HST, Kamad, dan dewan guru MTsN Barabai.  Kegiatan shalat tarawih bersama tersebut dilakukan secara bergantian. Sekolah lain yang mengikuti acara tersebut yaitu Darul Istiqamah Barabai, Madrasah Aliyah Negeri 1 Barabai (Mansaba), Madrasah Negeri 2 Barabai (Manduba). MTsN Barabai mendapat giliran 8 malam, yaitu untuk malam ke 18 – 22 dan malam ke 27 –  29 Ramadan.

Pembina keagamaan MTsN Barabai, Anshari, kegiatan juga diisi Kultum seusai melaksanakan tarawih 20 rakaat atau sebelum shalat witir yang disampaikan Ustadz Hasan As’ari. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dilakukan, khususnya di malam bulan Ramadan.

“Hal ini menjadi pembiasaan bagi siswa agar dapat menghayati bacaan Al Quran yang dibaca oleh imam pada saat shalat tarawih. Teruslah tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar kita selalu mendapatkan rahmat dan hidayah-Nya,” tambahnya. (Kemenag/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *