Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / MTsN Pamulang Juara Kontes Robot Nasional dan Internasional

MTsN Pamulang Juara Kontes Robot Nasional dan Internasional

JAKARTA – Tim robotik MTsN Pamulang mampu mempertahankan gelar juara dalam berbagai kontes robot nasional dan internasional. Kali ini tim tersebut berhasil memenangkan Indonesia Robot Cup 2015 di PP-IPTEK TMII Jakarta pada Minggu lalu (17/05). Setelah sebelumnya memborong beberapa medali pada ajang International Islamic School Robot Organization (IISRO) di Malaysia akhir tahun 2014.

Indonesia Robot Cup 2015 diadakan oleh Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI) bersama Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti).

Kompetisi itu dibuka oleh Direktur PP-IPTEK, Ari Hendrarto Saleh yang juga menjadi salah satu juri untuk kategori robot kreatif. Ari menyampaikan dalam sambutannya bahwa kompetisi robot ini merupakan ajang adu keterampilan dalam mendesain dan merakit robot yang bertujuan mengasah kreativitas generasi muda.

Kontes ini diikuti 428 orang yang terdiri dari 100 tim yang terdiri dari kategori junior dan senior. Kategori yang dilombakan terdiri dari 9 kategori, yaitu Super Moze Solving, Line Tracer, Robot Creative, Soccer,  Brick Speed untuk junior, Battle Robot, Transpoter, dan Aerial Robot. Dari 9 kategori yang dilombakan, Tim Robotik MTsN Pamulang mengikuti 4 kategori.

Tim Robotik MTsN Pamulang berhasil meraih Juara 1 pada kategori Line Tracer dan Juara 2 Kategori Robot Kreatif dan Special Awards pada kategori Aerial. (Kemenag/IK-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *