Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Olifant Social Enterprise Ciptakan Siswa Sosiopreneur
Olifant Social Enterprise Ciptakan Siswa Sosiopreneur
Olifant Social Enterprise Ciptakan Siswa Sosiopreneur

Olifant Social Enterprise Ciptakan Siswa Sosiopreneur

Edupost.id – Sebagai upaya mencetak generasi muda yang memiliki kemampuan dan keterampilan konsep sosiopreneur, Olifant School tahun ini membentuk organisasi Olifant Social Enterprise (OSE). Organisasi siswa ini diharapkan dapat melatih siswa mengaplikasikan konsep sosiopreneur secara nyata dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial

Direktur Olifant School, Deasy Andriani mengatakan, di dalam OSE terdapat sinergi antara siswa, orangtua, dan masyarakat yang saling melengkapi dalam upaya membentuk generasi muda yang berjiwa sosiopreneur.

“Melalui OSE, diharapkan anak-anak dapat mengaplikasikan kemampuan serta pengetahuan yang dimiliki sesuai bidang minatnya dalam sebuah wadah organisasi,” ujar Deasy dalam acara jumpa pers di kampus Olifant School, Jalan Demangan Baru Yogyakarta, Rabu (20/9).

Dalam OSE, lanjut Deasy, siswa Olifant akan diajak untuk membentuk sebuah lembaga yang menyerupai perusahaan. Struktur kepengurusan ini dipimpin oleh seorang General Manager, dan beberapa manajer. Selain itu, para orangtua siswa akan dilibatkan sebagai Komisaris, Konsultan, dan Supervisor layaknya perusahaan.

“General Manager dan Manajer diisi oleh siswa High School, sedangkan bagian pelaksana seperti produksi, pemasaran akan diisi oleh siswa Pree School dan Elementay School dengan didampingi orang tua sebagai supervisor,” imbuh Deasy.

Target tahun ini, kata Deasy, “perusahaan” ini akan memproduksi sabun organik. Pemilihan produk sabun organik karena produk ini bisa diaplikasikan oleh siswa dari semua jenjang, dan memiliki efek sosial yang baik.

Dany Wiguna, salah satu orang tua siswa sekaligus salah satu konsultan OSE menuturkan, OSE adalah salah satu wujud tanggung jawab dan kreativitas seluruh civitas Olifant School dalam menumbuhkan kreativitas anak dalam berorganisasi. Di ESO, katanya, siswa berkesempatan menerapkan ilmu yang didapat di sekolah dalam kreativitas, pengembangan kaakter, kemandirian, dan kerjasama tim. “Semua siswa memperoleh kesempatan untuk berbagi ilmu dan poengalaman dari senior pa junior,” imbuhnya.

Olifant School merupakan sekolah nasional plus yang menyediakan pendidikan berbasis karakter dari jenjang pra sekolah sampai jenjang SMP. Masing-masing jenjang memiliki metode pembelajaran yang berbeda sesuai tahapan usia. Sekolah ini juga selalu menekankan sistem pembelajaran aktif. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *