Jumat , 22 September 2017
Home / Kabar Sekolah / Pelajar Berprestasi Dapat Penghargaan dalam Upacara Kemerdekaan

Pelajar Berprestasi Dapat Penghargaan dalam Upacara Kemerdekaan

Edupost.ID, Yogyakarta- Sejumlah sekolah mengadakan upacara bendera di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70, Senin (17/8). Begitupula di MAN Yogyakarta 1 upacara bendera yang digelar kali ini diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi pelajar yang berprestasi.

Mereka adalah peraih medali dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), peraih medali dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), rangking 1-3 di kelas X-XI, peserta didik baru yang mempunyai NUN di atas 36, dan para pemenang lomba semarak HUT RI di MAN Yogyakarta 1.

Peraih medali KSM terdiri dari 4 orang. Sedangkan pemenang LKTI terdiri dari 7 orang. Mereka mendapat uang pembinaan, tropi, dan sertifikat.

Rangking 1-3 dari kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas) semester lalu juga mendapat reward. Totalnya ada 48 orang. Sekolah memberi mereka tas warna hitam bertuliskan MAN Yogyakarta 1.

Input peserta didik baru tahun ini cukup bagus. 11 orang diantaranya memiliki nilai lebih dari 36. Mereka mendapat reward dari sekolah berupa uang pendidikan sebesar 900 ribu untuk 1 semester.

“Harapannya anak-anak lebih berprestasi,” kata Suprastiono, guru di MAN Yogyakarta 1. (Nurfi)

Check Also

kekerasan-seksual-anak

KPAI : Waspada! Kejahatan Seksual Makin Marak di Medsos

Edupost.id – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cybercrime, Margaret Aliyatul Maimunah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *