Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Sekolah / Penerimaan Tamu Ambalan dan Perkemahan Bhakti MAN 1 Yogyakarta

Penerimaan Tamu Ambalan dan Perkemahan Bhakti MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta – Ratusan siswa kelas X MAN 1 Yogyakarta mengikuti kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan dan Perkemahan Bhakti yang diadakan oleh Pramuka MAN 1 Yogyakarta Ambalan Alibasyah-Ratnaningsih. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari 3 malam, mulai dari Sabtu(23/3) hingga Selasa (26/3).

Kegiatan berbentuk perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Waduk Sermo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo ini mengambil tema “Kemah Mandiri, Cintai Dunia Kepramukaan”.

Kemah yang sudahmencapai ke-26 kalinya ini juga diramaikan dengan kegiatan lomba-lomba, tadabburalam, dan baktisosial. Tidak hanya itu, di dalam perkemahan ini pun pendiri Pramuka MAN I Yogyakarta Ambalan Alibasyah-Ratnaningsih, Kak Umie Marfuah, juga hadir dan berkenan berbagi cerita dengan Peserta, Panitia, dan Alumni.

“Katanya Waduk Sermo itu mistis, bahkan karena kesibukan di siang hari, aku ke belakang (toilet) jadi lebih sering pas malam dan didampingi oleh teman. Tapi nyatanya nggak ada apa-apa kok.” Ujar Alfa Ulfalah, salah satu sangga kerja (panitia) yang juga merupakan Pengurus Harian Ambalan Ratnaningsih.

Puncak dari kegiatan ini adalah ketika upacara penyalaan api unggun pada Senin (25/3) malam yang dilanjutkan dengan Final Festival Kesenian Rakyat (FKR). 5 (lima) Sangga bertarung untuk menjadi juara, bahkan panitia juga turut menunjukkan keterampilannya di malam puncak tersebut.

“Waduh, banyak banget. Seneng, sedih, takut, dan yang lainnya.” Kata Dina Widya ketika ditanya perasaannya mengikuti kegiatan ini. Dina mengakui, yang paling berkesan baginya adalah ketika melakukan Perjalanan Bhakti.

Harapannya, semoga kedepan peserta Mahabhakti bisa turut bekerjasama dengan panitia untuk mensukseskan Mahabhakti. Juga agar kelak Mahabhakti lebih mengedepankan unsur bhaktinya dari pada unsur lomba. (Pandu)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *