Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kabar Sekolah / Pengurus IPM SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Dilantik

Pengurus IPM SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Dilantik

Edupost.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman menggelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan kepengurusan periode 2016/2017, Sabtu (26/11) di aula SMP Muhammadiyah 3 Depok. Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Sleman dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan ikrar amanah dipimpin oleh Sekretraris Umum Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Sleman, Muhammad Iqbal.

“Kesempatan menjadi pimpinan IPM adalah kesempatan yang perlu disyukuri. Jalani organisasi IPM dengan senang, gembira dan bertanggung jawab,” ujar Iqbal dalam amanatnya.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan, perwakilan kelas, orang tua wali pengurus terpilih, dan perwakilan IPM sekolah Muhammadiyah. Selain itu, hadir pula jajaran pengurus Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Sleman.

Dalam kepengurusan yang baru, IPM sekolah ini dipimpin oleh Muhammad Yuka Akbar Pratama sebagai ketua. Dalam orasinya, Yuka menyatakan siap melakukan inovasi program kerja dalam kepemimpinannya.

“Kami akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan periode sebelumnya dan melakukan inovasi program kerja yang lain. Kami mohon doa restu dan dukungannya agar IPM SMP Muhammadiyah 3 Depok semakin berjaya di periode 2016/2017,” ujar Yuka.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, Wakhid Effendi mengatakan, IPM merupakan wadah bagi pengembangan kepribadian siswa Muhammadiyah. Melalui IPM, diharapkan akan lahir kader persyarikatan dan bangsa yang mampu menjadi pemimpin masa depan.

“IPM adalah sarana kaderisasi dan pembinaan kepribadian dan emosional siswa. Kader IPM sudah terbukti mampu menjadi teladan dan pemimpin bangsa.” Demikian disampaikan Wakhid Effendi, Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok dalam pembinaannya.

Menurut Wakhid, pelajar memang harus mulai dikenalkan dan dilatih berorganisasi sejak dini. Kepemimpinan adalah modal sukses menggapai masa depan. Sebagai informasi, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dinobatkan sebagai organisasi kepemudaan (OKP) terbaik tingkat nasional. “Semoga lahir kader IPM hebat dari SMP Muhammadiyah 3 Depok.” pungkas Wakhid. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *