Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Peringatan HUT ke 64 SMM, dari Napak Tilas hingga Konser

Peringatan HUT ke 64 SMM, dari Napak Tilas hingga Konser

Edupost.Id, Bantul – SMKN 2 Kasihan, Bantul atau SMM Yogyakarta telah genap berusia 64 tahun. Oleh karenanya, sekolah musik di Yogyakarta ini telah menggelar beragam kegiatan.

Kepala SMM Yogyakarta, Drs. H. Samsuri mengatakan, rangkaian acara ulang tahun SMM diawali dari napak tilas bekas kampus SMM.

“Kami sudah melakukan napak tilas dan memotong tumpeng,” ungkap Samsuri.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi kampus lama SMM yang berada di Dalem Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta. Lokasi ini digunakan sebagai kampus SMM sebelum pindah ke Jalan Bugisan Kasihan Bantul. Kampus lama SMM sekarang menjadi kampus pasca sarjana ISI Yogyakarta. Acara napak tilas ini berlangsung pada Sabtu (23/1).

Selain itu, peringatan 64 tahun SMM Yogyakarta juga disi dengan olah raga bersama dua sekolah seni lain yang berada dalam satu lokasi, yaitu SMKI dan SMSR Yogyakarta.

Tidak hanya itu, peringatan 64 tahun SMM Yogyakarta juga dimeriahkan oleh Kompetisi Band SMP se DIY Jateng. Kompetisi yang diikuti oleh 24 band SMP ini telah selesai dilaksanakan pada Sabtu (23/1) lalu.

Pada puncaknya, SMM Yogyakarta menggelar Anniversary Concert di Auditorium sekolah setempat, Jalan Bugisan Kasihan Bantul Minggu (30/1) malam.

Samsuri melanjutkan, konser ini dimaksudkan untuk menyukuri perjalanan panjang SMM Yogyakarta hingga berusia 64 tahun. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *