Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Peringati Maulid, MAN 20 Jakarta Gelar Tahlilan

Peringati Maulid, MAN 20 Jakarta Gelar Tahlilan

Edupost.ID, Jakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 20 Jakarta menggelar Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alayhi wa Sallam, dimaksudkan untuk meneladani akhlak dan sunnahnya. Acara ini diisi dengan pembacaan tahlil, pembacaan kisah Maulid Nabi dan pembacaan ayat suci Al Quran, juga ceramah dengan bahasa Inggris dan bahasa Arab yang diisi oleh siswa-siswi, tim hadroh dan OSIS MAN 20 Jakarta.

Peringatan Maulid dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya tokoh masyarakat, ketua RT dan RW setempat, perwakilan orang tua siswa, dan kepala sekolah sekitar. Acara didukung penuh oleh pengurus MAN 20 sebagai kepanjangan tangan dari orang tua siswa.

Acara yang bertemakan ‘Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Untuk Membentuk Pribadi Berakhlak Mulia’ ini diawali dengan sambutan Kepala Sekolah MAN 20 Jakarta, Agus Mudhofar.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi terlaksananya acara ini. Acara ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad shallallahu’alayhi wa Sallam, dan juga sebagai ajang silaturrahim antara pimpinan MAN 20 dengan tokoh masyarakat setempat, pengurus komite, orang tua siswa juga dewan Guru, TU dan karyawan serta seluruh siswa,” ujarnya beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Menurut Udin Muin selaku ketua komite, persiapan acara dilakukan hanya empat hari,”Persiapan acara maulid ini hanya empat hari dan kami bersyukur kepada Allah karena acara ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antar pengurus komite dengan Kepala Sekolah MAN 20, dewan guru dan TU serta anak-anak pengurus OSIS, dan karyawan”.

Siswa-siswi yang hadir dengan semangat mengikuti acara dan cuaca panas tidak membuat mereka mengeluh. (Reza)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *