Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Perpustakaan MANSA Bangga Raih Juara Nasional

Perpustakaan MANSA Bangga Raih Juara Nasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta 1 atau yang dikenal dengan MANSA kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah sukses menjadi juara pertama lomba perpustakaan sekolah tingkat DIY, perpustakaan ini akhirnya mampu menjadi juara nasional. Walaupun hanya mampu menduduki posisi harapan 1, perpustakaan ini merasa bangga dengan prestasinya.

Ditemui di ruang kerjanya, Pustakawan MANSA, Herastuti, menuturkan bahwa pihaknya cukup bangga dengan pencapaian prestasi perpustakaan MANSA tahun ini. Namun, bukan berarti ia berpuas diri dengan prestasinya itu.

“Kalau puas atau tidak memang tidak pernah ada kata puas. Tapi inikan nasional jadi sudah cukup bangga,” ungkapnya.

Hal yang sangat membanggkan meurut Herastuti adalah MANSA berhasil mengungguli perpustakaan SMA Labschool Jakarta. Sekolah itu berada satu tingkat di bawah MANSA  dengan menduduki posisi harapan 2.

Sebelumnya, pada 28 Oktober yang lalu, perpustakaan MANSA memberangkatkan tim ke Jakata utuk melakukan presentasi dalam penilaian Loma Perpustakaan Sekolah tingkat Nasional tahun 2015. Dan akhirnya tim ini pulang dengan membawa tropi juara harapan 1.  Sementara juara 1 lomba ini diraih oleh Perpustakaan SMA NU Gresik. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *