Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / PPDB 2016, Pendaftar di SMAKBO Capai 1028 Siswa
SMK-SMAK Bogor (SMAKBO)
SMK-SMAK Bogor (SMAKBO) (foto: Nisa Edupost

PPDB 2016, Pendaftar di SMAKBO Capai 1028 Siswa

Edupost.id, Bogor – SMK Analis Kimia Bogor (SMAKBO) menggelar ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 pada Selasa, (31/5). Sebanyak 1028 calon siswa baru mendaftar ke sekolah ini. Pendaftaran sudah dibuka sejak April lalu.

Jadwal ujian PPDB 2016 tidak bersamaan dengan sekolah lain karena SMAKBO berada di bawah pengawasan Kementerian Perindustrian (Kemenperi) RI.

“Jadi karena kami di bawah Kemenperi (Kementerian Perindustrian), kami diperbolehkan menyelenggarakan ujian sendiri dan soalnya dibuat sendiri. PPDB Online sejak April. Ada 1028 orang mendaftar. Ujian mulai dari jam 7.30 WIB,” jelas salah satu guru dan panitia PPDB, Farid Hardiana, kepada Edupost.id, (30/5).

Peserta yang mendaftar, tambah Farid sampai saat ini mencapai 1028 siswa. Mereka berasal dari Kota Bogor, Depok, Sukabumi, Jakarta Timur, Bekasi, Tanggerang, dan Karawang. Domisili pendaftar banyak yang berasal dari daerah industri. Hal tersebut karena informasi tersebar melalui jaringan alumni.

“Kami masa belajarnya empat tahun. Setelah magang, rata-rata siswa lulusan SMAKBO langsung bekerja. Ada beberapa yang berminat untuk lanjut kuliah,” tuturnya.

Menurut Farid, persiapan yang dilakukan selain ruang, soal juga dibuat dengan baik. Tidak banyak kendala yang dialami pihak sekolah. Hanya saja lahan untuk parkir cukup terbatas. Karena itu pihak sekolah melarang kendaraan roda empat untuk parkir di dalam area sekolah. Mereka hanya boleh parkir di luar area sekolah. (Nisa)

Check Also

PPDB-2016-MTsN-Bangsal-Terima-350-Siswa

PPDB 2016, MTsN Bangsal Terima 350 Siswa

Edupost.id, Mojokerto – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTsN Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *