Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / PPDB, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Sediakan Empat Program
smp-muhammadiyah-1-yogyakarta
SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

PPDB, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Sediakan Empat Program

Edupost.id, Yogyakarta – SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta sudah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tahun ajaran 2016/2017. Sekolah ini membuka empat program, yakni Kelas Unggulan, Kelas Bahasa, Kelas IT, dan Kelas Reguler. Pendaftaran gelombang pertama akan ditutup pada 25 Juni 2016.

Waka Humas SMP Muh 1 Yogyakarta, Suratinem mengatakan, sekolahnya membuka kuota peserta didik baru untuk 10 kelas yang masing-masing kelas memiliki 30-32 siswa. “Jika Allah meridhoi kita akan buka 9-10 kelas, masing-masing 30-32 siswa,” ungkap Suratinem Kamis, (2/6).

Guru yang biasa dipanggil Rati ini menambahkan, kuota yang dibuka terdiri dari satu Kelas Unggulan, satu Kelas Bahasa, dua Kelas IT, dan sisanya untuk Kelas Reguler. Setiap kelas memiliki ciri khas masing-masing.

Kelas Unggulan, menurut Rati, akan dihuni oleh siswa yang memiliki nilai ujian SD tertinggi. Dari seluruh pendaftar akan dilihat nilai ujiannya, akan dipilih 32 siswa dengan nilai ujian tertinggi akan masuk Kelas Unggulan. Tidak hanya nilai ujian yang tinggi, prestasi non akademik juga menjadi standar penilaian juga.

Kelas Bahasa akan dihuni oleh siswa baru yang memiliki minat dan kemampuan khusus untuk belajar bahasa asing. “Fasilitas kelas ini, siswa akan mendapat pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Jepang. Untuk masuk kelas ini, Rati mengatakan, siswa baru harus melewati seleksi Bahasa Inggris.

Kelas IT dibuka untuk melayani siswa yang tertarik belajar mengenai IT. Fasilitas yang akan didapat oleh siswa di kelas ini adalah pembelajaran Grafis, TIK, dan Bahasa Inggris. Selain itu, siswa juga akan belajar dalam kelas ber-AC.

Siswa baru yang tidak berkesempatan menempati tiga kelas tersebut, secara otomatis akan menempati Kelas Reguler. “Namun, tidak menutup kemungkinan ada siswa kelas Reguler yang memiliki prestasi tertentu. Hanya saja, karena NEM-nya rendah jadi tidak bisa masuk Kelas Unggulan.

Jika kuota belum terpenuhi pada gelombang pertama, maka pendaftaran masih akan dibuka pada gelombang ke dua. (Andi)

Check Also

siswa-SMA

PPDB MAPK Dibuka Online Mulai 6 Februari

Edupost.ID – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) akan dibuka secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *