Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Praktikkan PKn, Sekolah Ini Gelar Aksi Tertib Lalu Lintas

Praktikkan PKn, Sekolah Ini Gelar Aksi Tertib Lalu Lintas

Edupost.ID, Yogyakarta – Kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat masih perlu terus ditanamkan. Hal ini turut dipelajari siswa kelas 7 SMPN 8 Yogyakarta dalam Kurikulum 2013. Demi mempraktikkan materi PKn tentang norma dan hukum berlalu lintas di jalan raya, para siswa di sekolah tersebut menggelar aksi tertib lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta.

Sulastri, Guru PKn SMPN 8 Yogyakarta mengatakan, dirinya sengaja mengajak siswanya untuk turut serta menggelar aksi nyata di lapangan agar mereka tidak hanya sekedar paham dengan teori, tetapi juga dapat mengetahui keadaan di lapangan.

“Kegiatan ini mengajak masyarakat agar tertib di jalan. Cara kami dengan menyanyi sambil menunjukkan tulisan dan pesan moral untuk patuh,” kata Sulastri.

Ditambahkan Sulastri, aksi ini sebenarnya sebagai bagian dari mata pelajaran PKn kelas 7 kurikulum 2013. Pada materi itu, menurut Sulastri ada satu bab tentang norma dan hukum berlalu lintas di jalan raya. Materi inilah yang coba Sulastri terapkan dengan aksi nyata ini.

Setiap harinya, Sulastri membagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 8.00 – 8.35, dan sesi kedua pukul 10.00-10.35. Para siswa diwajibkan mencatat pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *