Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Prosesi Wisuda Siswa SMKN 1 Kasihan Kental dengan Adat Jawa

Prosesi Wisuda Siswa SMKN 1 Kasihan Kental dengan Adat Jawa

Edupost.ID – Sebanyak 142 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kasihan, Bantul menjalani prosesi wisuda purnasiswa dengan adat Jawa. Prosesi wisuda yang berlangsung pada Kamis (4/6) di Pendopo Widhiwidhana ini dipimpin oleh Kepala SMKN 1 Kasihan, Sunardi.

Prosesi wisuda diawali dengan kirab wisudawan. Kirab dimulai dari halaman sekolah setempat hingga ke tempat wisuda, di Pendopo Widhiwidhana. Semua wosudawan dan wisudawati memakai pakaian tradisional Jawa. Untuk wisudawan memakai blankon dan beskap. Sedangkan para wisudawati memakai kebaya.

Selain itu, pada acara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada 10 wisudawan dan wisudawati terbaik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala SMKN 1 Kasihan, Drs. Sunardi, M.Pd. Sunarbekti Prasetya Purnamasari terpilih menjadi wisudawati terbaik.

Kepala SMKN 1 Kasihan dalam sambutannya mengharapkan agar semua wisudawan dan wisudawati tetap berproses dalam dunia kebudayaan. Pihaknya juga berharap agar nantinya para wisudawan dan wisudawati dapat menyumbangkan ilmunya agar dapat bermanfaat dalam kehidupan masyarakat. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *