Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Puluhan Pelajar Beradu Tapak Suci di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Puluhan Pelajar Beradu Tapak Suci di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam rangka lustrum ke-13 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengadakan berbagai perlombaan Gebyar Takota (Taaruf Anak Kota), Sabtu (16/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelajar yang berkualitas. “Temanya gurita. Di dalam satu tubuh ada banyak kaki, dalam satu tubuh saling menolong,” kata M. Isna, ketua panitia Takota.

Lomba hari pertama ini adalah tapak suci yang diikuti sekitar 70 siswa SMP dan SMA se-DIY. Tempat lomba di aula lantai 2 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Selain lomba tapak suci, ada juga lomba CCIP (Cerdas Cermat Ilmu Pengetahuan) tingkat SMP, Kaligrafi tingkat SMP, Membaca Puisi tingkat SMP, dan Akustik tingkat SMP dan SMA.

Semua lomba akan dilaksanakan Minggu (17/5), kecuali tapak suci (16-17). Tempat lomba CCIP di ruang kelas XII, lomba kaligrafi di ruang kelas X, lomba puisi di ruang teleconference, dan lomba akustik di lapangan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Selain perlombaan, akan ada pentas seni dan pembagian hadiah di hari kedua. Hadiah yang diperebutkan antara lain piala, uang pembinaan, dan sertifikat. (Nurfi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *