Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Puluhan Siswa Madrasah Mu’allimaat Ikuti Sosialisasi Siaga Bencana
Siswa Madrasah
Ilustrasi. Siswa Madrasah

Puluhan Siswa Madrasah Mu’allimaat Ikuti Sosialisasi Siaga Bencana

Edupost.id – Sebanyak 75 siswa yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Mu’allimaat mengikuti sosialisasi siaga bencana yang diselenggarakan Palang Merah Remaja Mu’allimaat Organisation for Social and Red Cross Unit 60 (PMR MOSAIC Unit 60). Kegiatan Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang digelar di kelas dan halaman madrasah setempat ini merupakan salah satu program kerja unggulan PMR MOSAIC Unit 60.

“Dalam upaya memberikan nuansa yang berbeda sosialisasi ini mendatangkan pemateri dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC),” kata Lathiifah Rahmah, Sekretaris Umum PMR MOSAIC Unit 60.

Ketua Panitia Sosialisasi SSB, Devi Rahma Syafira menjelaskan, bentuk sosialisasi yang dilakukan dengan cara memberikan materi terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pembuatan peta evakuasi bencana di sekitar Madrasah Mu’allimaat dan salah satu asrama Mu’allimaat.

“Diharapkan sosialisasi ini dapat menjadikan siswi Mu’allimaat siap, siaga, dan tanggap bencana,”ujarnya.

Zella Anggraini dari MDMC mengatakan, soaialisasi ini sangat perlu diadakan di sekolah-sekolah terutama Sekolah Menengah Atas (SMA / sederajat) yang masih jarang mengadakan sosialisasi SSB. “Dalam pencapaian keberhasilan SSB di lingkungan sekolah diperlukan peran dari seluruh elemen mulai dari siswa, karyawan, hingga guru,” kata Zella Anggraini, Divisi Diklat MDMC.

Sementara salah satu peserta sosialisasi, Rif’at Bira Alfa’in mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena kita tidak selalu berada pada zona aman. “Kita harus bisa menghadapi situasi seperti itu minimal bisa menolong diri sendiri”, imbuh Putri. (Aulia Adila/ IK-SS)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *