Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Raih Medali OPSI, SMAN 3 Yogyakarta Maju ke Internasional

Raih Medali OPSI, SMAN 3 Yogyakarta Maju ke Internasional

Edupost.ID – Pada ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2015, SMAN 3 Yogyakarta sukses membawa pulang 3 medali, yang terdiri dari satu medali emas dan dua medali perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Quinita Maria Jose Noronha dan Sepvina Mutikasari melalui penelitian berjudul Kaca Mata Duitan. Sementara dua medali perunggu disumbangkan oleh Alfi Rizyi Kartika Rati dan Adinda Septianingtyas dengan karya Potensi Ekstrak Biji Pinang sebagai Anti Cacing Ascaridia Gali pada Ayam. Sedangkan perunggu kedua diraih oleh Bedwina Regitadella dan Elisa Kusuma Dewanti dengan karya Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Pengambilan Keputusan siswa Kelas XI tahun ajaran 2014/2015 dalam Memilih Kegiatan Non Akademik Di SMAN 3 Yogyakarta.

Menanggapi hasil yang diperoleh siswa-siswanya, petugas urusan lomba sekolah setempat, Didik Purwaka mengaku bersyukur dan berteklad mengevaluasi kekurangan yang ada.

“Alhamdulilah, kami bersyukur, dan kita akan evaluasi lagi tentang kekurangan dan kesalahan yang ada agar ke depan prestasi kita akan lebih baik,” ujar Didik Senin (19/10).

Ditambahkan Didik, bagaimanapun hasilnya sebenarnya tidak menjadi persoalan, yang penting anak didiknya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Terlebih, diakuinya persaingan antara peserta memang cukup ketat. Masing – masing sekolah berupaya menampilkan yang terbaik.

Peraih medali pada OPSI tahun ini akan diikutkan seleksi untuk mewakili Indonesia dalam ajang International Science Project Olympiad (ISPRO) dan Intel-International Science Engineering Fair (Intel-ISEF). Terkait hal itu, Didik mengungkapkan kesiapannya. “Tapi kita tidak tahu akan diikutkan ISPRO atau Intel-ISEF,” katanya. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *