Jumat , 25 Mei 2018
Home / Kabar Sekolah / Raih Sertifikasi ISO, SMAN 3 Klaten Dijuluki SMA Masjid Agung

Raih Sertifikasi ISO, SMAN 3 Klaten Dijuluki SMA Masjid Agung

KLATEN- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Klaten kini resmi meraih sertifikat ISO-9001: 2008 dari PT TUV Indonesia. Dengan sertifikat itu, SMAN 3 Klaten menjadi satu-satunya SMA yang menerima sertifikat ISO-9001: 2008 di wilayah tersebut.

“Untuk tingkat SMA, SMAN 3 merupakan yang pertama, dan satu-satunya SMA di Kabupaten Klaten yang menerima sertifikat ISO-9001: 2008,” ucap Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Klaten Pantoro.

Sementara, 29 SMA lainnya masih belum bersertifikat.  Sedangkan, untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah bersertifikat ISO-9001: 2008 berjumlah 27 sekolah.

Kepala SMAN 3 Klaten, Ryryn Purwanti menyampaikan, dengan berpindah ke gedung baru, sekolah yang dulu dikenal dengan SMA terminal kini mulai beralih julukannya menjadi SMA Masjid Agung.

”Kedepan kami ingin menciptakan generasi Nasionalis. Selain itu, SMAN 3 Klaten juga berupaya mengembangkan budidaya pertanian tanaman herbal yang dilakukan anak didik,” jelasnya, dilansir ROL.

Staf ahli Bupati Klaten Bidang Pembangunan, Sunardi mengungkapkan, dengan beralihnya sebutan menjadi SMA Masjid Agung, pengelola sekolah diminta secara bergiliran memakmurkan masjid yang menjadi kebanggaan warga Klaten dengan sholat berjamaah bersama.

Pihak sekolah berharap, sekolah mampu melahirkan generasi muda yang cerdas. ”Juga berkepribadian luhur dengan banyak melaksanakan ibadah,” tandasnya.

Check Also

Orangtua-Wajib-Lapor-Pungli-Sekolah-ke-Kemdikbud

PPDB Terapkan Zonasi, Sekolah Favorit Siap-siap Tak Bisa Seleksi Siswa

Edupost.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 dengan sistem zonasi diprediksi membuat sekolah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=