Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Kabar Sekolah / Ratusan Karya Seni Siswa Dipamerkan di Delayota Art 11
Ratusan Karya Seni Siswa Dipamerkan di Delayota Art 11
Ratusan Karya Seni Siswa Dipamerkan di Delayota Art 11

Ratusan Karya Seni Siswa Dipamerkan di Delayota Art 11

Edupost.ID – Ratusan kjarya seni siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta atau yang dikenal dengan Delayota dipamerkan dalam gelaran pameran seni bertajuk Delayota Art 11. Acara seni tahunan siswa Delayota ini digelar di Jogja National Museum, Senin – Jumat (26-30/12).

Ketua panitia, Raden Raditya Dwinandana mengungkapkan, tahun ini Delayota Art memasuki tahun ke 11 penyelenggaraan. Seperti tahun – tahun sebelumnya, acara ini dimaksudkan sebagai ajang melaksanakan tugas akhir tahun bagi siswa kelas XII. Namun, pada pelaksanaannya, karya seni yang ditampilkan juga berasal dari siswa kelas X dan XI, bahkan juga dari sekolah lain.

“Sebenarnya tujuan awal Delayota Art cuma sebagai ajang tugas akhir kelas XII, dibantu panitia dari kelas X dan XI kami mengmaanya tidak hanya jadi ajang tugas akhir kelas XII tapi juga seluruh warga Delayota dapat mengapresiasi bakat seninya di Delayota Art ini,” terang Radit kepada Edupost.ID, Kamis (29/12).

Ada lebih dari 256 karya seni yang ditampilkan dalam pameran ini. Karya ini terdiri dari lukis dan seni instalansi. Sebanyak 256 siswa kelas XII diwajibkan membuat satu karya yang dipamerkan. Karya lain dari kelas X dan XI serta SMA lain juga turut serta melengkapi pameran ini.

Selain pameran, acara ini juga menyuguhkan pagelaran seni siswa SMAN 8, seperti sendratari, stand up comedy, dan musik. Tak ketinggalan, panitia juga memberikan kesempatan siswa di sekolah lain untuk unjuk kebolehan bidang seni melalui lomba. Beberapa lomba yang digela yakni fotografi, grafiti, tari, dan musikalisasi puisi.

Dijelaskan, tema yang diangkat tahun ini adalah “Aksararaya”. Tema ini menggambarkan hubungan antara perubahan perkembangan dunia dengan bahasa. “Kami penasaran kenapa dunia bisa berubah dari zaman batu sampai zaman modern, salah satu faktornya karena perkembangan bahasa. Kami mengangkat itu aga maayakat tahu kalau perubahan zaman bisa dipengaruhi bahasa,” jelas Radit. (Andi)

Check Also

Poster Creanovation 2017

Lomba Membuat Produk Kreatif Berhadiah Beasiswa

Edupost.id- Lomba Kreativitas dan Inovasi Bagi Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Menciptakan Produk atau Metode Inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *