Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Ratusan Siswa SMK N 2 Depok Berjalan Kaki Sejauh 8 Km

Ratusan Siswa SMK N 2 Depok Berjalan Kaki Sejauh 8 Km

Yogyakarta- Ratusan siswa kelas X SMK N 2 Depok Sleman (STM Pembangunan Yogyakarta) berseragam pramuka, berjalan kaki lebih dari 8 km menyusuri jalan-jalan di kota Yogyakarta, Sabtu (24/11/2012). Program ini merupakan program kerja tahunan Pramuka SMK N 2 Depok, dengan judul “Kunjungan Akhir Semester”

Ketua panitia acara, Suryojati Respati mengemukakan, kegiatan ini bertujuan supaya lebih mengenalkan lagi kebudayaan dan sejarah kepada siswa kelas X. Terlebih pada tanggal 24 November 2012 di Museum Benteng Vendeburg  masih ada pameran perjuangan sehingga mereka bisa belajar lebih banyak tentang sejarah.

Mereka berjalan mulai dari kampus SMK N 2 depok, kemudian menyusuri aspal menuju Kraton Yogyakarta. Setelah itu mereka singgah sejenak untuk melaksanakan ibadah sholat di Masjid Agung Kauman, dan finish di Museum Benteng Vendeburg Yogyakarta.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Disepanjang perjalanan mereka tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel. Kebersamaan mereka sangat bagus, hingga panasnya aspal dan terik matahari tak mereka keluhkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak banyak peserta yang sakit, dan semoga saja sampai acara selesai nanti peserta tetap sehat,”  ungkap Suryo.

Selain untuk memberikan suasana baru atas kejenuhan kegiatan Pramuka yang hanya dilakukan di dalam lingkup SMK N 2 Depok, kegiatan ini diharapkan  membentuk generasi pramuka SMK N 2 Depok yang tangguh dan siap untuk berbagai kejuaran pramuka di tingkat manapun. (Ibnul Fadli)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *