Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Kabar Sekolah / Rohis SMAN 10 Yogyakarta Gelar Tabligh Akbar

Rohis SMAN 10 Yogyakarta Gelar Tabligh Akbar

Edupost.ID, Yogyakarta – Kerohanian Islam (Rohis) Ulul Albab SMAN 10 Yogyakarta menggelar Tabligh Akbar di Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta minggu (18/10). Acara yang terbuka untukumum ini menghadirkan pembicara Ustadz Akbar Nazary Muhammad (Ketua Yayasan Majelis Dakwah), serta Ustadz Kembar 3 Hanan, Manan, Ihsan.

Ketua Panita Irfan Hidyatullah mengatakan, acara ini digelar untuk memperigati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1437 H. selain itu, dengan acara ini, diharapkan dapat menghidupkan kembali Al Quran di kalangan generasi muda pelajar.

Kepala SMAN 10 Yogyakarta, Basuki, acara ini dimaksudkan agar generasi muda, khususnya siswa SMA 10 semakin cinta dan setia tehadap kitab Allah, Al Quran. Ditambahkannya, untuk sampai pada level cinta dan setia terhadap Al Quran, menurutnya diperlukan upaya untuk memperbanyak membaca dan mempelajari makna yang terkandung dalam Al Quran.

Dikatakannya, acara seperti ini sangat beriringan dengan visi besar SMA 10 Yogyakarta untuk membentuk generasi yang beriman dan berilmu. Menurutnya, tabligh akbar sangat tepat difungsikan sebagai media meuntut ilmu dan meningkatkan keimanan. Basuki berharap, hadirnya para pembicaa akan menjadi inspirasi dan sumber ilmu baru dengan harapan semakin meningkanya ilmu dan keimanan para jamaah. (Andi)

Check Also

Cara Orangtua Hadapi Anak yang Iri dengan Temannya

Betulkah Anak Pertama Lebih Pintar daripada Adiknya ?

Edupost.id – Kabar gembira bagi Anda yang termasuk anak sulung. Riset terbaru menunjukkan bahwa anak sulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=