Sabtu , 25 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Sambut MEA, Aneka Lomba Edukatif Warnai Macfest 2015

Sambut MEA, Aneka Lomba Edukatif Warnai Macfest 2015

Edupost.id, Yogyakarta—Setelah sukses mengadakan talkshow edutainment, panitia acara Mu’allimin Annual Competition and Festival (Macfest) akan mengadakan serangkaian lomba untuk pelajar SD, SMP, dan SMA di DIY. Event lomba yang mengangkat tema ‘Pelajar Berbudaya Indonesia Berkarya, Muda Luarbiasa’ ini akan diadakan di bulan Mei dan Juni di Madrasah Mu’allimin Yogyakarta.

“Mempersiapkan MEA juga,” kata Nabahan, ketua Macfest menjelaskan tujuan dari acara ini. Implementasinya pada acara misalnya dalam lomba debat terdapat mosi-mosi tentang politik, ekonomi, budaya, dan lain-lain.

“Tanggal 15-16 akan ada lomba PMR, Galaction, Lomba Mapel, dan ada juga donor darah. Tanggal 21-22 lomba futsal,” ketua Macfest, Nabahan, memaparkan.

Islamic Fest akan diadakan pada tanggal 14 Juni 2015. Adapun lomba-lomba yang terdapat dalam Islamic Festival adalah Lomba Menggambar Islami, Lomba Mendongeng Islami, Lomba Adzan, Lomba Ceramah, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Cerdas Cermat Agama dan Lomba Mural Islami.

Untuk Menggambar dan Mendongeng ditujukan bagi siswa SD/MI/sederajat se-DIY. Sedangkan untuk Lomba Adzan, Ceramah, MTQ dan CCA diperuntukkan bagi peserta SMP/MTs/sederajat se-DIY. Adapun yang terakhir untuk Lomba Mural Islami dapat diikuti bagi peserta SMA/MA/sederajat se-DIY.

Culture Competition (CC) dan Muallimin Medical Team Competition akan diadakan pada 16 Mei 2015. CC terdiri dari Lomba Essay dan Lomba Mading 3D yang dua-duanya diperuntukkan bagi para pelajar SMA/SMK/MA/sederajat se-DIY.

Kemudian ada Kompetisi Mata Pelajaran. Ada 4 mata pelajaran yang dikompetisikan, yaitu Matematika, IPA, IPS dan Agama. Lomba ini diperuntukkan bagi pelajar SMP se-DIY.

Emgain Language Competition (GALACTION) merupakan lomba bahasa antar sekolah baik SMP maupun SMA. Tiga lomba di dalamnya meliputi English Debate Competition, Lomba Debat Bahasa Indonesia, dan Pidato Bahasa Inggris. (Nurfi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *