Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Satu Peserta Ujian Nasional SMA 8 Yogyakarta Tidak Hadir

Satu Peserta Ujian Nasional SMA 8 Yogyakarta Tidak Hadir

Edupost.ID, Yogyakarta – Pada hari pertama Ujian Nasional hari Senin (13/4) tercatat ada satu peserta ujian dari SMA 8 Yogyakarta yang tidak mengikuti UN karena sakit. Waka Kurikulum SMA 8 Yogyakarta, Siti Hajarwati, mengungkapkan bahwa peserta yang dimaksud adalah Abdurrahman dari kelas XII IPA. Hajar menambahkan, bahwa Abdurrahman masih dalam keadaan sakit dan sedang mengalami rawat inap di rumah sakit.

“Ada surat keterangan dokter bahwa Abdurrahman harus istirahat total sejak tanggal 10 – 13 April 2015, karena menderita leukimia”, ujar Hajar. Ditambahkan oleh Hajar, bahwa Abdurrahman adalah seorang siswa aktif dan pintar. ‘Anaknya rajin, jarang tidak masuk sekolah, dan prestasinya juga baik” tutur Hajar. Karena tidak mengikuti UN hari pertama, maka Abdurrahman harus mengikuti ujian susulan.

Sementara itu, jumlah peserta UN di SMA 8 Yogyakarta adalah 274 peserta. Jumlah iitu terdiri dari SMA 8, SMA Berbudi, dan SMA Institut Indonesia. “Kan ada sekolah lain yang juga ikut ujian di sini, yaitu SMA Berbudi dan SMA Institut Indonesia”, sambung Hajar. Secara rinci, jumlah pesrta UN di SMA 8 adalah 251 dari SMA 8, 15 dari SMA Berbudi, dan 8 dari SMA Institut Indonesia. Khusus SMA 8, terdiri dari 216 peserta jurusan IPA, dan 35 dari IPS. (Andi)

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *