Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Al Azhar Yogyakarta Tuan Rumah OLKA 2016
SD Al Azhar
Siswa SD Al Azhar

SD Al Azhar Yogyakarta Tuan Rumah OLKA 2016

Edupost.id, Yogyakarta – Acara Olimpiade dan Lomba Kompetensi Al Azhar (OLKA) tingkat SD se-Indonesia akan kembali digelar tahun ini. Untuk pertama kalinya, pada tahun ini SD Al Azhar Yogyakarta bertindak sebagai tuan rumah. Acara bergengsi sekolah Al Azhar ini akan digelar pada 8 April 2016 di kampus Al Azhar Yogyakarta.

Ketua Panitia Acara, Ratih Dewanti menyebut, acara ini akan diikuti setidaknya 47 sekolah dari berbagai daerah di Indoneaia. “Jumlah sekolah ada 50, tapi yang tiga masih sekolah masih baru, belum pasti ikut,” ujar Ratih. Dari sejumlah sekolah itu, diperkirakan akan diikuti 600 peserta.

Selain peserta, acara ini diperkirakan juga akan dihadiri orang tua siswa, dan tentunya guru pendamping. Diperkirakan, akan ada lebih dari seribu orang yang akan datang ke Yogyakarta dari berbagai daerah. Mereka akan mulai datang pada 8 April 2016.

Kompetisi ini, menurut Ratih akan melombakan dua bidang, yakni bidang akademik dan bidang performa. Bidang akademik melombakan olimpiade matematika, IPA, dan Agama. Sementara, bidang performa diantaranya melombakan adzan, pildacil, mengarang non fiksi, dan baca puisi. Keseluruhan ada 15 mata lomba yang diikuti peserta.

Tema yang diangkat tahun ini adalah ‘Unggul, Kreatif, dan Berakhlak’. Acara ini diharapkan dapat menjadi ruang mengembangkan potensi siswa Al Azhar. “Diharapkan menjadi wadah penjamin mutu dan kualitas siswa Al Azhar sekaligus menggali potensi kognitif, afektif, dan paikomitorik,” kata Ratna.

Tidak hanya itu, arti penting penyelenggaraan acara ini adalah membangun silaturahmi antar sekolah Al Azhar. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *