Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Balerante Tutup PLS dengan Kirab
SD-Balerante-Tutup-PLS-dengan-Kirab
Sisswa dan Guru SD Balerante sedang Melakukan Kirab. (Foto: fitri)

SD Balerante Tutup PLS dengan Kirab

Edupost.ID – SD Muhammadiyah Balerante menutup pengenalan lingkungan sekolah dengan acara unik, yakni gendong-gendongan. Kakak kelas dan guru menggendong kelas satu. Murid-murid baru itu diarak mengelilingi daerah Balerante, Rabu (20/7).

“Jadi ini sebagai simbolik biar anak-anak merasa memiliki,” ujar Sutarjo, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Balerante, Turi, Sleman.

Sutarjo menjelaskan kegiatan hari ini. Awalnya dimulai dengan apel, kemudian kirab sambil menggendong adik kelas. Mereka berhenti di pertigaan jalan depan sekolah dan memaknai kegiatan pagi ini.

Anak-anak berjalan membawa bendera merah putih sambil bernyanyi. Ada pula yang memainkan kentongan, tifa dan bass.

Setelah semua selesai, mereka menerbangkan balon yang berisi visi misi sekolah. Sutarjo menjelaskan dalam pidatonya, sekolah ingin agar anak-anaknya menjadi muslim berakhlaq mulia, cerdas, terampil, dan berbudaya.

Acara ditutup dengan menerbangkan balon. Lima anak kelas satu menerbangkan balon. Anak-anak lainnya bersorak-sorai ketika melihat balonnya terbang kemudian tersangkut di kabel listrik dan akhirnya lepas ke udara.

Tahun ini murid kelas satu berjumlah 28 orang. Dua hari yang lalu mereka sudah mengikuti pengenalan Lingkungan sekolah. Pak kepsek menjelaskan kegiatan kemarin adalah mengenalkan siswa dengan guru, siswa dengan teman, dan siswa dengan lingkungan sekolah.

Check Also

museum-benteng-vredenburg

Masa PLS, Ratusan Siswa diajak Kunjungi Museum

Edupost.id, Yogyakarta – Mengisi agenda Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), sejumlah sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *