Selasa , 25 April 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhamadiyah Concat Kirim Siswa ke KPCI di Bogor

SD Muhamadiyah Concat Kirim Siswa ke KPCI di Bogor

Sleman – Sejumlah empat siswa SD Muhamadiyah conding Catur Sleman akan mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KCPI) pada Selasa – Jumat (27-30/10) di Bogor, Jawa Barat. Keempat siswa oti adalah Muhammad Salman Al-FArisi yang akan mengikuti bidang dongrng, Pasha Rizquna Khoirun Nisa untuk bidang syair, Achlis Mufidatul Laila untuk bidang pantun, dan Mutiara Keysha Nisti Eka Paksi, untuk cerita.

Humas SD Muhamadiyah Condong Catur, Ariwibowo, S.Pd., mengatakan keempat siswa itu berhasil mengikuti KCPI setelah berhasil menjadi pemenang seleksi penulisan naskah yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Seleksi nasional tanggal 12 September 2015 di Jakarta dari ribuan peserta dari seluruh indonesia terjaringlah 50 besar yang akan mewakili daerah masing-masing dan akan di lanjutkan seleksi lagi di Royal Safari Garden Hotel, Bogor yang dilaksanakan tanggal 27-30 Oktober 2015. Dari 50 besar tersebut akan di ambil 10 besar terbaik tingkat nasional dalam ajang Koferensi Penulis Cilik Indonesia.

Kemendikbud RI dan Penerbit Mizan menyelenggarakan kegiatan Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI) 2015. Yang bertema kan “Berani Berkarya Berani Mengubah Dunia”.Kegiatan KPCI 2015 ini terdiri atas beberapa kompetisi atau lomba diantaranya: Lomba menulis cerita pendek (cerpen), syair, pantun, dan mendongeng.

(Andi)

Check Also

Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Edupost.id – Sebanyak 16 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua widyaiswara Pusat Pengembangan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *