Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhamadiyah Concat Panen Prestasi

SD Muhamadiyah Concat Panen Prestasi

Edupost.ID, Sleman – SD Muhamadiyah Condong Catur Sleman kembali panen prestasi. Sekolah ini berhasil menjadi juara Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke-2 Tahun 2015. Kompetisi ini digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2-6 Nopember lalu.

Wakil Kepala Bidang Humas sekolah setempat, Ariwibowo mengatakan, sekolahnya telah berhasil menjadi juara Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke-2 Tahun 2015 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayan pada 2-6 Nopember 2015. Dalam lomba itu, SD Muhamadiyah Condong Catur berhasil memeperoleh juara pada Aspek Budaya Mutu pembelajaran.

“SD Muhamadiyah Condong Catur berhasil  meraih juara setelah melewati tahap penilaian visitasi dan portofolio,” tambah Ariwibowo kepada Edupost.ID, (11/10).

Pihaknya mengirimkan tim yang terdiri dari lima guru yang dipimpin oleh kepala sekolah. Tim inilah yang telah mempresentasikan budaya mutu sekolah yang selama ini telah dipraktikan. Acara ini diikuti 128 finalis Kepala Sekolah SD, 88 Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan 28 Dinas Pendidikan Provinsi.

Prestasi lain yang dicapai sekolah ini disumbangkan oleh dua siswa yang mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KCPI) di Bogor 27 sampai 30 Oktober 2015. Pada ajang ini, M. Salman Alfarizi berhasil meraih juara harapan dua kategori dongeng. Sementara, Pasha Rizquna memperoleh juara harapan 3 kategori pantun.

Di bidang lain, kata Ariwibowo, sekolah ini juga masih menuai prestasi. Pada ajang lomba MTQ tingkat DIY di Gunung Kidul. M. Farkhan berhasil mempersembahkan tropi juara pertama bidang saritilawah putra, sedangkan M. Dafif berhasil meraih juara pertama bidang MHQ putra. Selain itu, Syarifah Husnun Nuha berhasil menjadi juara dua bidang MTQ putri. (Andi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *