Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhamadiyah Sapen Juara Lomba Keagamaan DIY

SD Muhamadiyah Sapen Juara Lomba Keagamaan DIY

Edupost.ID, Yogyakarta – Kafilah SD Muhammadiyah Sapen berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba keagamaan tingkat DIY yang diselenggarakan di Kampus SMA Negeri 2 Playen Gunung Kidul.

Koordinator Lomba SD Muhamadiyah Sapen, Muhyidin, mengungkapkan, SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih 3 medali perak dari tujuh cabang yang dilombakan. Sekolah ini meraih prestasinya pada Lomba Puitisasi Saritilawah, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan  Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ). Perolehan medali pada cabang saritilawah atas nama Niha khairunnisa, MTQ atas nama Muhamad Arief Fakhrurozi, dan MHQ  atas nama Fatima Nadlifa Rifat.

Sebelumnya, pada lomba serupa di tingkat Kota Yogyakarta, kafilah SD Muhammadiyah Sapen juga sukses memborong medali. Kafilah ini memperoleh medali emas pada cabang  puitisasi saritilawah atas nama Niha Khairunnisa, MTQ atas nama Muhamad Arief Fakhrurozi, dan  MHQ  atas nama Fatima Nadlifa Rifat. Selain itu juga memperoleh medali perak pada cabang Pildacil atas nama Bintaya Ida palupi. Medali perunggu juga berhasil diperoleh melalui cabang saritilawah atas nama Naufal Ramdani putra.

“Kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada anak – anak yang meraih juara,” ujar Muhyidin. Muhyidin menambahkan, pihaknya sangat bersyukur siswa-siswanya tetap menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi mereka ini semakin mengharumkan nama SD Muhamadiyah Sapen.  (Andi)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *