Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhammadiyah Condong Catur Kirim Siswanya ke Amerika
SD-Muhammadiyah-concat
SD Muhammadiyah Condong Catur

SD Muhammadiyah Condong Catur Kirim Siswanya ke Amerika

Edupost.id, Sleman – Selain sukses dalam gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016, SD Muhammadiyah Condong Catur juga berhasil mengirimkan siswa terbaiknya pada gelaran olimpiade IPA internasional di Amerika Serikat pada Selasa – Minggu (24-30/5).

“Atas nama M.Faris Adiansyah, kelas VI berangkat ke Amerika nanti malam hingga enam hari ke depan,” kata Pembina Olinpiade SD Muh Condong Catur, Ari Wibowo kepada Edupost.id.

Ari menambahkan, sebelum berangkat ke Amerika Faris telah melewati beberapa proses. Pada 2015 Faris telah berhasil menyabet juara pada OSN. Pada tahun yang sama ia juga berhasil meraih medali pada Olimpiade Matematika Internasional di Thailand.

Sudah menjadi tradisi bagi sekolah ini untuk berprestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional. Menurut Ari, para juara OSN akan mendapat bimbingan lanjutan untuk mengikuti olimpiade internasional. Penyiapan siswa untuk olimpiade sudah dilakukan sejak kelas III.

“Sejak kelas III sudah diseleksi. Mereka akan dibimbing seminggu tiga kali. Kami datangkan dosen atau beberapa lembaga yang berkompeten,” papar Ari.

Faris, menurut Ari, masih akan menghadapai satu kompetisi internasional lain usai pulang dari Amerika Serikat. Pada bulan Juni Faria akan mengikuti Olimpiade Sains Quark yang digagas Yohanes Surya. “Ini kado terakhir buat Faris,” ujar Ari. (Andi)

Check Also

abdullah-ahmad-yusuf-sd-muh-concat

OSN 2016, Abdullah Ahmad Yusuf Sumbang Emas untuk DIY

Edupost.id, Sleman – Abdullah Ahmad Yusuf berhasil menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen Daerah Istimewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *