Rabu , 26 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhammadiyah Sapen Memborong Medali di KMNR ke-10

SD Muhammadiyah Sapen Memborong Medali di KMNR ke-10

Edupost.ID, Yogyakarta – SD Muhammadiyah Sapen meraih 1 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu serta 4 award di ajang Olimpiade Matematika Nasional pada final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-10. Kompetisi ini digelar di GOR Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan Parung, Bogor, Minggu (12/4).

Medali emas diraih oleh Marsha Anis Yumna. Fathan Al-Faruqi, Novin Raushan, dan Alifa Batrisia Nariswari masing-masing mendapat medali perak. Sedangkan Fiorenza An Aqiila Supranadine, Rakha Rizqi Andono, Alifia Menanniza Azzahra, Aydinahasna Huwaida Aziz, dan Muhammad Ridho mendapat medali perunggu.

Kompetisi yang awalnya diikuti oleh 70 ribu siswa dari seluruh penjuru nusantara ini menyaring para peserta menjadi 1.573. Pada babak final KMNR yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan tersebut, SD Muhammadiyah Sapen berhasil memborong gelar juara dalam berbagai tingkatan kelas.

Dalam kompetisi Matematika ini, SD Muhammadiyah Sapen berhasil meloloskan 32 siswa untuk maju ke babak final tingkat nasional.

Pembina olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen, Heru Waseso menjelaskan bahwa prestasi yang diraih anak-anak asuhnya merupakan kebanggaan tersendiri dalam kompetisi Matematika yang sangat bergengsi ini.

Menurutnya, anak-anak asuhnya mampu meraih  prestasi terbanyak untuk tingkat SD seluruh Indonesia dalam kompetisi tersebut. “Ini merupakan modal berharga bagi kami untuk mengarungi olimpiade Matematika lainnya, melihat banyaknya juara yang diraih di kelas bawah,” ujarnya.

Dengan perolehan banyak medali ini membuat SD Muhammadiyah Sapen menjadi peraih medali terbanyak se-Indonesia dalam ajang tahunan tersebut. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *