Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara Dunia Matematika

SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara Dunia Matematika

Edupost.ID, Yogyakarta – SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta kembali boleh berbangga, karena dua siswanya berhasil menjuarai olimpiade Internasional Matematika. Dalam ajang Eye Level Math Olympiad itu, SD Muhammadiyah Sapen melalui dua siswanya Maulana Satya Adigama dan kelas IV CI Mipa itu berhasil meraih Gold medals dan Fiorenza Ann Aqila meraih bronze medals.

“Eye Level Math Olympiad adalah kontes yang dirancang untuk menantang kemampuan matematika siswa, yang berhubungan dalam berbagai bidang, seperti pemecahan masalah, penalaran, komunikasi, dan berpikir kritis”, ungkap Heru Waseso, Pembina Matematika SD Muhammadiyah Sapen, Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu, Satya dan Fiorenza berhasil menyisihkan 896 peserta dari Indonesia dan 5.112 peserta dari seluruh dunia. Olimpiade yang diikuti 16 negara ini bertujuan untuk menginspirasi para anggota Eye Level untuk berjuang meningkatkan standar kemampuan matematika mereka, dan memberikan mereka bimbingan pendidikan. Kontes ini tersedia bagi seluruh siswa, dan bertujuan meningkatkan kemampuan matematika siswa di seluruh dunia.

Prestasi yang diraih Satya ini adalah yang terbaik dibandingkan tahun sebelumnya sejak ikut serta pada kompetisi Matematika Internasional tahun 2013.  Sebelumnya, Satya hanya meraih silver medals pada Singapore and Asian Sains and Math for Primary School (SASMO) 2015. Siswa yang menyukai ilmu aljabar ini telah berhasil menyabet medali emas saat bersaing bersama ratusan peserta dari berbagai negara. (Andi)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *