Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SD Muhammadiyah Sokonandi Raih 2 Emas di IISRO 2015

SD Muhammadiyah Sokonandi Raih 2 Emas di IISRO 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – SD Muhammadiyah Sokonandi kembali mengukir prestasi pada acara International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) 2015 yang berlangsung di Universitas Islam Indonesia (UII) pada Rabu-Jumat lalu (19-21/8). Sekolah ini berhasil meraih dua emas di ajang IISRO 2015.

“Sebenarnya belum puas dengan hasil itu, targetnya sebenarnya ikut semua cabang, tapi ternyata tahun ini belum bisa,” ujar Sri, bagian kesiswaan. Pada tahun ini, kata Sri, SD Muhammadiyah Sokonandi hanya mengikuti empat cabang.

Sri melanjutkan, dua medali emas disumbangkan oleh tim dari cabang Sumo Junior dan Theater Juniar dengan masing – masing satu emas. Selain emas, sekolah ini juga berhasil meraih medali perunggu pada cabang  Mission Challenge Junior. Sekolah ini juga memperoleh Special Award dari cabang Sumo Junior dan Low Cost Junior. “Jadi ada tiga medali dan dua special award,” ujar Sri.

Kepala SD Muhammadiyah Sokonandi, Hadi Nuryanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perolehan medali siswa-siswinya. Hadi menambahkan, sekolahnya selalu menjadi peserta IISRO sejak tahun pertama hingga tahun ke empat, tahun ini. Tentang prestasi, diakui Hadi, sekolahnya tidak pernah luput dari prestasi. Untuk tahun depan, ia berharap masih dapat mengikuti IISRO, dan memperoleh hasil yang lebih baik. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Nelayan Harus Pahami Zona Potensial Penangkapan Ikan

Edupost.ID- Produksi usaha penangkapan ikan di Indonesia sangat tergantung pada ketersediaan informasi daerah penangkapan ikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *