Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SDN Condong Catur Deklarasikan Sekolah Bebas Asap Rokok
dilarang-merokok
Dilarang merokok

SDN Condong Catur Deklarasikan Sekolah Bebas Asap Rokok

Edupost.ID, Sleman – SDN Condong Catur Depok, Sleman meneguhkan diri menjadi sekolah yang bebas asap rokok dan cinta lingkungan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang bertuliskan ‘Seluruh Warga Sekolah Dasar Negeri Condong Catur Bertekad Mewujudkan Sekolah Bebas Asap Rokok dan Cinta Lingkungan”.

Penandatanganan diawali oleh kepala sekolah setempat, Tri Suhadi, dan diikuti seluruh guru dan perwakilan siswa beberapa waktu lalu di halaman SDN Condong Catur Sleman.

Kepala SDN Condong Catur, Tri Suhadi mengatakan, penandatangan prasasti ini menunjukkan bahwa sekolahnya siap menjadi sekolah bebas asap rokok dan cinta lingkungan. Dengan ditandatanganinya prasasti ini, pihaknya siap untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada siswa maupun guru yang merokok di sekolah.

“Kami memang belum pernah menemukan di sekolah ini ada Bapak guru maupun anak-anak yang terindikasi merokok di dalam sekolah. Kami justru ingin mengantisipasi jangan sampai ada guru maupun anak- anak yang merokok,” ujar Suhadi kepada Edupost.id.

Dalam upaya mencintai lingkungan, Suhadi mengaku, sekolahnya baru menyelesaikan pembuatan taman sekolah. Pihaknya mengajak anak didiknya untuk merawat taman itu sebagai salah satu bentuk cinta lingkungan. Selain itu, siswa juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Setiap anak kami minta, kalau melihat sampah harus segera mengambil dan memasukkan ke tempat sampah yang tersedia,” imbuh Suhadi.

Saat penandatanganan, para siswa tampak sangat antusias membubuhkan tanda tangannya. Para orang tua siswa yang hadir secara tidak langsung juga dapat menjadi saksi penandatanganan prasasti ini. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *