Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Sejumlah SMA, SMK dan MAN di Kota Bogor Bersiap Untuk UN 2016

Sejumlah SMA, SMK dan MAN di Kota Bogor Bersiap Untuk UN 2016

Edupost.ID, Bogor – Sejumlah Sekolah SMA, SMK dan MAN di Kota Bogor tengah bersiap untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2016. Persiapan yang dilakukan mulai dari materi soal latihan, ruangan, mental siswa dan lain-lain.

Putri Quratta Ainni, Guru Bimbingan Konseling SMK-SMAK Bogor menerangkan pada Edupost.ID, tidak ada yang istimewa untuk persiapan Ujian Nasional tahun 2016. Persiapan yang dilakukan seperti pada ujian sebelumnya. Sekitar awal tahun 2016, para siswa kelas 12 sudah penuh dengan jadwal Try Out untuk persiapan Ujian Naisional.

Pendapat serupa diberikan Lina Rosmalina, Wakil Kepala Bagian Humas MAN 2 Kota Bogor, persiapan yang dilakukan yaitu mengingatkan para siswa agar mereka siap untuk Ujian Nasional 2016. Sejumlah tes seperti UTS, UAS, TO sudah dan akan diberikan kepada mereka untuk terus melatih kemampuan. Penguatan lain dalam kompetensi diberikan melalui bimbel yang akan berlangsung setelah jam pelajar berakhir.

Lain halnya dengan persiapan yang dilakukan pihak sekolah SMA PGRI 3 Kota Bogor. Lilis Anis, Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMA PGRI 3 Kota Bogor menerangkan, seluruh persiapan sudah pihak sekolah lakukan sejak semester pertama. Seperti program ulangan 0 jam setiap hari bagi siswa kelas 12.

“Ulangan 0 jam ini maksudnya setiap pagi anak-anak diberikan 20 soal untuk mengulang pelajaran mereka yang sebelumnya. Ulangan ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober sampai November. Untuk bulan Desember, ulangan 0 jam ini dipending sebentar karena kelas 12 sedang ada UAS,” tambah Lilis. (Nisa)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *