Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Siapkan UNBK, Mansa Dampingi Siswa hingga Kunjungan Orang Tua

Siapkan UNBK, Mansa Dampingi Siswa hingga Kunjungan Orang Tua

Edupost.ID, Yogyakarta – Guna menyiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016, berbagai upaya telah dilakukan MAN Yogyakarta 1 (Mansa). Persiapan yang sudah dilaksanakan diantaranya try out, penambahan materi UN, juga kunjungan ke rumah orang tua siswa.

“Penambahan jam sudah dilakukan selama tiga kali seminggu pada Rabu, Jumat, dan Sabtu,” ungkap Kurnia, Staf Kurikulum Mansa ketika dijumpai Edupost.ID, (18/1).

Kurnia menjelaskan, tambahan pelajaran ini dilaksanakan usai jam pelajaran formal, yakni mulai pukul 14.30. Setiap hari siswa akan mendapat bimbingan materi UN. Madrasah berencana menggunakan sistem grade dalam mengelompokkan siswa pada jam tambahan ini. Artinya, madrasah akan terus memantau perkembangan belajar siswa, usai dilakukan try out, siswa akan dikelompokan berdasarkan grade penilaian. Harapannya, siswa yang berada pada grade tinggi, akan mendampingi siswa lain yang berada di grade lebih rendah. Ini disebut tutor sebaya.

Dijumpai terpisah, Koordinator Bimbingan Konseling (BK) Mansa, Khamdan Jauhari. Ia menambahkan, BK telah melaksanakan program kunjungan ke orang tua siswa. Tujuannya agar para orang tua juga dapat bekerjasama dengan sekolah terkait persiapan siswa mempuh UNBK. “Kami himbau orang tua menyediakan makanan bergizi yang tidak harus mahal,” kata Khamdan di ruang kerjanya.

Program kunjungan ini sudah terlaksana dengan mengunjungi orang tua dari 213 siswa. “Kami kerjasama dengan wali kelas,” imbuhnya. (Andi)

Check Also

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Edupost.id – Kadang orangtua atau guru mengalami kesulitan dalam mengajarkan membaca kepada anak. Ada banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *