Jumat , 19 Oktober 2018
Home / Kabar Sekolah / Simulasi UNBK di SMKN 2 Depok Terkendala Jaringan

Simulasi UNBK di SMKN 2 Depok Terkendala Jaringan

Edupost.ID, Sleman – Kendala dalam hal jaringan masih ditemukan pada simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 2 Depok Sleman. Hal itu terjadi saat pelaksanaan simulasi hari pertama pada Senin kemarin. Permasalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi proktor maupun teknisi.

“Secara pribadi saya berharap ada komputer yang rusak atau jaringan error saat simulasi. Karena lebih baik kita berdarah – darah saat simulasi namun lancar pada UNBK sesungguhnya,” ujar Eka Vicianto, Proktor Utama UNBK SMKN 2 Depok Sleman kepada Edupost.ID di sela – sela simulasi hari ini, Rabu (18/2).

Kendala saat simulasi, kata Eka dapat menjadi bahan evaluasi, sehingga dapat diketahui potensi masalah yang mungkin dapat terjadi. Kasus terputusnya koneksi pada hari pertama sudah ditangani oleh tim teknisi.

Pantauan Edupost.ID di saat simulasi hari ini memang tidak ada masalah yang berarti. Hanya beberapa saat terjadi terputusnya aliran listrik. Namun, hal itu menurut Eka bukanlah kendala yang berarti.

“Komputer kami dilengkapi UPS yang dapat membackup data selama satu jam. Anda lihat sendiri, setelah listrik nyala anak – anak langsung bisa melanjutkan mengerjakan soal,” ujar Eka.

Ayu Nurjanah, salah satu peserta simulasi mengatakan, ia tidak merasa kesulitan dengan mengikuti UNBK.

UNBK di SMKN 2 Depok akan diikuti oleh 463 peserta. Panitia telah menyiapkan 160 unit komputer, dengan cadangan 16 unit. Keseluruhan komputer itu disiagakan di lima ruang ujian dengan lima server utama dan tiga server cadangan. (Andi)

Check Also

Orangtua-Wajib-Lapor-Pungli-Sekolah-ke-Kemdikbud

Skema PPDB yang Baru Ditargetkan Selesai Desember 2018

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini tengah menggodok pedoman skema penerimaan peserta didik baru (PPDB) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=