Jumat , 24 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Al-Azhar Palu Ikut Seleksi Debat Bahasa Inggris di Jerman
sma-al-azhar-palu
SMA Al Azhar Mandiri Palu

Siswa Al-Azhar Palu Ikut Seleksi Debat Bahasa Inggris di Jerman

Edupost.ID, Palu – SMA Al-Azhar Mandiri, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) tengah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti seleksi debat Bahasa Inggris di Jerman. Debat yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang, mengharuskan siswanya mengikuti training di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang Edupost.ID rangkum, siswa sekolah tersebut yakni Kahirul Bariyah berkesempatan maju ke ajang internasional. Menurut Wakil Kepala SMA Al-Azhar bidang Kehumasan, Akhlis, siswanya sudah sampai di Jakarta. Selama beberapa pekan ke depan, siswa SMA Al-Azhar tersebut, akan menjalani training sebelum mengikuti seleksi yang diikuti siswa-siswa terbaik se-Indonesia.

“Yang diundang seleksi hanya 12 orang dari seluruh Indonesia, salah satunya siswa kami atas nama Khairul Bariyah. Seleksi dilakukan, dalam rangka menyeleksi siswa yang akan ikut debat Bahasa tingkat internasional, yang rencananya akan digelar di Jerman,” ujar Akhlis dalam pers rilis.

Khairul Bariyah mendapat undangan khusus untuk seleksi, setelah melalui proses yang ketat. Sebelumnya, ia termasuk salah satu anggota tim debat SMA Al-Azhar Palu, yang mewakili Sulawesi Tengah mengikuti lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional. Dalam debat yang digelar di Kota Ambon Maluku, tahun lalu dan tim SMA Al-Azhar Palu, berhasil meraih medali perak.

“Khairul Bariyah, kemudian mengikuti penilaian individu. Dia diuji setiap pekannya secara online. Dari hasil uji itu, kemudian Khairul Bariyah mendapat undangan khusus, mengikuti seleksi untuk persiapan ke tingkat Internasional di Jerman,” tambahnya seperti dilansir dari laman sekolah.

(SMA Al-Azhar Mandiri/ Nisa)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *