Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Kelas IX Bak Pasien yang Harus Diperiksa Satu Persatu
pengumuman UN
Siswa sedang mengamati pengumuman UN

Siswa Kelas IX Bak Pasien yang Harus Diperiksa Satu Persatu

Edupost.id, Sleman – Seluruh siswa kelas IX SMP di Indonesia tengah melewati hari yang sibuk dan menegangkan, tak terkecuali dengan siswa SMPN 4 Depok Sleman. Di sekolah ini, siswa yang pada 9 Mei mendatang akan mengerjakan Ujian Nasional tengah disibukkan dengan jadwal try out dan simulasi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan sekolah setempat, Slamet Riyadi tidak menampik adanya kejenuhan siswa akibat padatnya jadwal yang harus dilalui. Slamet mengaku sering menyampaikan kepada siswa, bahwa apa yang dilakukan sekolah tersebut dalam rangka mengupayakan kesuksesan siswa dalam ujian.

“Saya sampaikan kepada anak-anak, kami bukan mau menganiaya mereka. Apa yang kami lakukan dalam rangka menguatkan penguasaan materi mereka,” kata Slamet.

Menurut Slamet, siswa – siswanya seperti pasien yang sedang sakarotul maut. Dokter harus memeriksa satu persatu organ tubuh yang bermasalah. Organ yang bermasalah itu harus berusaha disembuhkan. Jika tak diperiksa satu per satu, dokter tidak akan mengetahui kondisi kesehatan pasien. Demikian halnya dengan siswa kelas IX. Para guru harus memeriksa satu per satu penguasaan siswa terhadap mapel UN. Jika masih ditemukan masalah, guru harus memperbaiki permasalahan itu.

Slamet juga sangat menyadari, masih ada faktor lain yang akan berpengaruh dalam kesuksesan siswa mengerjakan UN. Faktor itu adalah faktor spiritual.

“Setiap Duhur, siswa muslim harus sholat berjamaah. Khusus Jumat, semua siswa muslim wajib jumatan di sekolah. Siswa putri muslim yang berhalangan harus mengikuti kajian muslimah. Sedangkan siswa non muslim ada kegiatan sesuai agamanya,” ungkap Slamet.

Selain itu, pada 7 Mei, akan diadakan doa bersama. Kegiatan belajar pada hari itu akan diluburkan. (Andi)

Check Also

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Edupost.id – Kadang orangtua atau guru mengalami kesulitan dalam mengajarkan membaca kepada anak. Ada banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *