Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Madrasah Jepara Juarai Olimpiade Matematika Internasional
Siswa Madrasah Jepara Menangkan Olimpiade Matematika Internasional
Siswa Madrasah Jepara Menangkan Olimpiade Matematika Internasional

Siswa Madrasah Jepara Juarai Olimpiade Matematika Internasional

Edupost.id – Sebanyak lima siswa madrasah dari Kabupaten Jepara berhasil menyabet juara di ajang Singapore International Mathematic Olympiad Challenge (Simoc), di Singapura, Jum’at-Senin (12-15/8). Mereka adalah Anisa Hayati, siswi kelas X MA NU Mathalibul Huda, Dedi Wahyudi kelas IX MTs Mathalibul Huda, serta Ahmad Maulana Malik Ibrahim Akbar, Izzati Kayla Anandika serta Raihan Akmal Yusfi Zamroni dari SDUT Bumi Kartini.

Dalam ajang ini, Anisa Hayati berhasil menyabet tiga gelar sekaligus, yaitu dua medali emas kategori individu dan kelompok serta dan the best over all. Sementara Dedi Wahyudi hanya meraih medali perak (kelompok) dan dan medali perunggu (individu). Siswa lain, Ahmad Maulana Malik Ibrahim Akbar meraih medali perunggu (individu) dan Izzati Kayla Anandika serta Raihan Akmal Yusfi Zamroni hanya memperoleh juara harapan.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi merasa berbangga hati atas raihan prestasi kelima siswa di wilayashnya. Marzuqi tak lupa mengingatkan, agar anbak – anak hebat ini tidak menyombongkan diri meskipun telah menjadi juara internasional. Bupati justru berharap agar anbak – ansk ini daspat mengaplikasikan ilmunya.

“Ini adalah hasil dari usaha keras, usaha cerdas, usaha tuntas dan usaha ikhlas kalian,” kata Marzuqi dilansir dari NU Online.

Sugiwanto, Kepala MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara sangat bersyukur atasd prestadi anak didiknya. Ia mengaku tidak ada target tetapi hanya ikhtiar yang dilakukan untuk mencapai keberhasilan tersebut. Senada dengan Sugiwanto, Ernawati Kepala SDUT Bumi Kartini menambahkan hasil tersebut tidak lepas dari pemerintah daerah. Ke depan pemerintah harapnya lebih memberikan support yang lebih agar hasilnya lebih membanggakan.

Nanang Aries pembina lomba madrasah Mathalibul Huda dan SDUT Bumi Kartini juga tak henti – henti berucap syukur dengan keberhasilan ini. Ia mengaku usaha tanpa doa tidak mungkin menuai hasil yang terbaik. “Ke depan saya akan menggunakan filosofi anjing. Semakin dikejar maka berlarinya akan semakin kencang. Sehingga akan banyak penghargaan yang diraih oleh anak-anak,” imbuhnya.

Simoc merupakan kelanjutan kompetisi tingkat Asia, Singapore and Asian School Math Olympiad (SASMO). Sebagai penghormatan, kelima anak tersebut bersamaan upacara HUT RI ke-71 akan mengikuti upacara di alun-alun Jepara dan menerima penghargaan dari Bupati Jepara. (Andi)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Tujuh Medali di IESO 2017

Pelajar Indonesia Raih Tujuh Medali di IESO 2017

Edupost.id – Tim pelajar Indonesia berhasil meraih tujuh medali di ajang International Earth Science Olympiad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *