Selasa , 21 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa MAN IC Batam Jadi Delegasi AYIMUN 2017
Siswa MAN IC Batam Jadi Delegasi AYIMUN 2017
Siswa MAN IC Batam Jadi Delegasi AYIMUN 2017

Siswa MAN IC Batam Jadi Delegasi AYIMUN 2017

Edupost.id – Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Batam akan mengikuti Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) 2017 pada 3 – 6 November 2017 di Sunwway Putra Hotel Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka adalah Alif Akbar Hafid, siswa kelas XI dan Aura Vitra Dennisa Antoni, kelas X.

Acara simulasi sidang PBB bagi mahasiswa dan siswa SMA/MA ini akan diikuti 1.000 peserta dari 26 negara yang berasal dari Asia Tenggara, Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan Oceania. Pada ajang ini, Alif Akbar Hafid mengaku harus bersaing dengan 2.384 pelamar pada batch ke-2 untuk bisa ikut serta dalam AYIMUN. Alif harus memperebutkan satu dari 500 kuota delegasi yang akan dipilih.

“Dalam seleksi Bacth ke-2, saya harus menjawab banyak pertanyaan dari pihak penyelenggara secara online. Serta menyakinkan kepada ihak penyelenggara AYIMUN 2017, bahwa saya layak menjadi salah satu delegasi,” tutur Alif, dilansir dari laman Kemenag.

Putra dari pasangan Defrian dan Sukami Mardi ini menerima pengumuman hasil seleksi batch ke-2 via email tanggal pada 18 September 2017. Pada AYIMUN 2017, ia akan duduk dalam Council International Monetary Funds (IMF) di bawah International Monetary and Financial Committee (IMFC), mewakili negara Angola.

“Saya pilih Council IMF karena pada council tersebut membutuhkan kemampuan analisis, strategi dan kemampuan berpikir kritis dan kreatif dalam mencari ide untuk memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi negara yang diwakilinya,” ungkap siswa kelahiran Batam tahun 2001 ini.

Kini, Alif berusaha keras melakukan riset tentang kondisi negara yang diwakili, mempelajari beberapa teknik dan peraturan sidang yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara, serta mempersiapkan segala sesuatu yang harus dibawa untuk konferensi nanti.

Sedangkan Aura Vitra Dennisa Antoni ditunjuk duduk di Council IMF juga, namun sebagai delegasi Nepal. Aura tertarik mengikuti AYIMUN karena terinspirasi dari salah satu teman orangtuanya, yakni Guru Besar Fisika yang kuliah dan menetap di luar negeri. Aura mengaku belajar Bahasa Inggris secara otodidak, banyak melihat vlog-vlog di Youtube, Chanel National Greographic dan sejumlah buku-buku literature.  (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *