Jumat , 15 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa MAN Yogyakarta 1 Salurkan Bantuan untuk Banjir Garut
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

Siswa MAN Yogyakarta 1 Salurkan Bantuan untuk Banjir Garut

Edupost.id – OSIS MAN Yogyakarta 1 telah berhasil melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kabupaten Garut. Dari urulasn tangan para siswa dan segenap civitas akademika madrasah ini telah terkumpul dana sebesar Rp 4.200.000.

Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Humas, Hartiningsih, mengatakan, di madrasah ini siswa memang sudah dibiasakan untuk berbagi dan peduli sesama, termasuk penggalangan dana untuk membantu korban bencana. Madrasah unggulan Kota Yogyakarta ini juga telah membiasakan kegiatan pengumpulan infaq dari siswa, guru, dan pegawai setiap Senin. Perolehan infaq ini nantinya disalurkan melalui Bimbingan Konseling (BK), untuk membantu para siswa yang tidak mampu.

“Kalau terjadi bencana atau musibah semacam ini, baik dalam dan luar kota Yogyakarta, segenap civitas akademika selalu menggalang dana, untuk membantu para korban,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala MAN Yogyakarta I, Singgih Sampurno mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada segenap civitas akademika MAN Yogyakarta I atas keikhlasannya dalam penggalangan dana ini. Singgih juga berharap agar rasa kepedulian ini terus diasah dan dibiasakan.

Singgih menilai, kegiatan ini sangat positif bagi lembaga pendidikan seperti MAN Yogyakarta 1. “Respon cepat, tanggap, dan peduli kepada sesama, menjadi bagian dari pendidikan karakter,” imbuhnya.

Sebelumnya, banjir bandang yang melanda kawasan Garut Jawa Barat ini terjadi Selasa (20/9) dini hari. Bencana dahsyat itu telah menelan banyak korban jiwa, dan membuat beberapa warga setempat harus kehilangan kerabatnya. Selain itu, tak terhitung pula kerugian materi yang akibat terjangan banjir. (Andi)

Check Also

MAN Yogyakarta 1

Belum Dibuka, PPDB Prestasi MAN 1 Yogyakarta Ramai Peminat

Edupost.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Yogyakarta jalur prestasi baru akan dibuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *