Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Mayoga Dilatih Bahasa Inggris Intensif di Desa

Siswa Mayoga Dilatih Bahasa Inggris Intensif di Desa

Edupost.Id, Sleman – Para siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta 3 (MAYOGA) tengah dilatih secara intensif dalam Program Penguatan Bahasa Inggris di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman. Pelatihan yang bekerjasama dengan Fee Center Pare ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar (10-15/2) diikuti oleh 111 siswa. Sedangkan gelombang kedua digelar (16-21/2) diikuti oleh 147 siswa.

Kepala Mayoga, Nur Wahyudin Al Aziz menjelaskan, program yang digagas Mayoga ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kemampuan Bahasa Inggris bagi siswanya.

Kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris di kelas selama ini, menurut Nur masih belum memberikan hasil yang maksimal dalam membekali kemampuan Bahasa Inggris siswa. Pasalnya, pembelajaran di kelas yang hanya dua kali seminggu masih membuat siswa sering lupa.

Oleh karenanya pihak madrasah berinisiatif membuat program pelatihan intensif selama enam hari berturut-turut. Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan seluruh siswa Mayoga mampu dan berani menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

“Usai ikut pelatihan biasanya nilai Bahasa Inggris siswa naik. Siswa juga lebih percaya diri dan berani ketika berkomunikasi Bahasa Inggris,” ujar Nur menjelaskan hasil pelatihan ini.

Selama enam hari siswa akan mendapat pelatihan dengan cara yang menarik. Yang terpenting, siswa dibiasakan berkomunikasi Bahasa Inggris selama pelatihan. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *