Kamis , 19 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa MTsN Yogyakarta 1 Juarai Kompetisi Robot Madrasah

Siswa MTsN Yogyakarta 1 Juarai Kompetisi Robot Madrasah

Edupost.ID, Sleman – Kontingen MTsN Yogyakarta 1 berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Madrasah Robotik Festival, ajang perlombaan robotik madrasah se-Indonesia yang digelar pada 22-23 November 2015 lalu di Cilandak Town Square, Jakarta. Pada ajang ini, MTSN Yogyakarta 1 berhasil meraih juara 3. Siswa berprestasi itu adalah Abizard Rahadyanto Wahyudi, dan Hilmy Rayhan.

Kepala MTsN Yogyakarta 1, Abdul Hadi ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya, hari ini (3/12) mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan anak didiknya di kompetisi robot itu. “Berkat kerja keras pembiombing dan anak-anak akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

Mengenai pembinaan robotik di madrasahnya, Abdul Hadi mengatakan bahwa pihaknya merekrut pembimbing yang berkompeten di bidang ini. Dikatakannya, untuk membimbing robotik, pihaknya mendatangkan seorang dosen dari UGM. Hal itu dilakukan sebagai tanda keseriusannya mendongkrak prestasi siswa-siswanya.

“Target saya sebenarnya bukan juara, yang penting anak-anak dapat pengalaman,” ujar Abdul Hadi.

Kegiatan kompetisi robot yang digelar oleh Kementerian Agama RI itu diikuti oleh utusan tim pelajar madrasah dari beberapa provinsi, mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak tujuh Tim, Madrasah Tsanawaiyah (MTs) sebanyak 14 Tim, dan Madrasah Aliyah (MA) 24 tim.

Para juara kompetisi ini berasal dari berbagai daerah. Juara I tingkat MI juara I diraih oleh MI Negeri 1 Malang, Juara II MI Negeri Demangan Madiun, Juara III MI As-Salamah Bogor. Juara I tingkat MTs diraih oleh MTs Negeri Tigaraksa Tangerang, Juara II MTs Negeri 2 Kediri, Juara III MTs Negeri 1 Yogyakarta. Sementara, Juara I Tingkat MA diraih oleh MA Negeri Pangandaran, Juara 2 MA Negeri 3 Jakarta, dan Juara 3 MA Negeri 3 Palembang. (Andi)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *