Kamis , 29 Juni 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SD Yogyakarta Jadi Dai Cilik di MTsN Lab UIN

Siswa SD Yogyakarta Jadi Dai Cilik di MTsN Lab UIN

Edupost.ID, Yogyakarta – Sejumlah dai kecil dengan pakaian muslim muslimah memberikan ceramah di hadapan para penonton dengan penuh percaya diri. Mereka adalah siswa dari berbagai Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka tampil seperti seorang dai yang memberikan tausiyah kepada para jamaah.

Sejumlah siswa ini adalah para peserta Lomba Pildacil yang digelar oleh MTsN Lab UIN Yogyakarta pada Sabtu (18/4). Acara ini bertempat di ruang kelas sekolah setempat. Satu persatu peserta maju dengan langkah penuh percaya diri.

Pada lomba tersebut para peserta diberi kesempatan untuk berceramah singkat di hadapanpara juri layaknya seorang da’i. Sedangkan kriteria yang dinilai meliputi aspek kesesuaian tema, cara penyampaian, hingga penguasaan ruangan.

Asfari, S.Ag., Humas Panitia mengatakan bahwa Lomba ini memperebutkan trofi kejuaraan dan sertifikat dengan menghadirkan juri-juri yang profesional di bidangnya. Asfari menambahkan, acara ini digelar selain sebagai bagian kemeriahkan Milad MTsN Lab UIN Yogyakarta juga dalam rangka promosi madrasah kepada siswa SD/MI di DIY. Selain Pildacil, digelar pula lomba lain yaitu Fashion Show,  dan menggambar.

Tiga orang peserta berhak membawa pulang tropi dan sertifikat setelah mampu menjadi pemenang. Sebagai juara pertama adalah Wilda  M Septian. Sebagai juara kedua dan ke tiga masing-masing adalah Aisyah Gulam A dan Yuswah Dwi H. (Andi)

Check Also

Beasiswa S2 di Berbagai Universitas Belgia

Edupost.id – Penawaran beasiswa internasional dari Vlir-Uos bagi pelajar di Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *