Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Sleman Bawa Psikotropika ke Sekolah

Siswa Sleman Bawa Psikotropika ke Sekolah

Edupost.ID, Sleman – Siswa sebuah sekolah di Kabupaten Sleman terjaring razia Polres Sleman Rabu (16/12) kemarin. Mereka kedapatan menyimpan narkoba jenis psikotropika di dalam tas sekolah. Dua orang siswa terbukti menyimpan barang haram itu di tas masing-masing. Selain itu, juga ditemukan adanya pil penenang yang juga dibawa oleh siswa.

Kasat Narkoba Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo mengungkapkan, pihaknya melakukan razia di sebuah sekolah, Sleman pada Rabu (16/12). Hasilnya, pihaknya menemukan narkoba jenis psikotropika di tas siswa. Anggaito menambahkan sebanyak 16 personel dikerahkan dalam razia hari ini. Petugas dibagi untuk merazia empat kelas.

“Dua pelajar positif mengonsumsi pil jenis psikotropika. Pengakuannya ia mendapat pil itu dari sesama temannya tapi beda kelas,” kata Anggaito.

Tidak hanya menggeledah tas siswa, petugas kepolisian juga melakukan tes urine terhadap siswa. Hasil tes urin menunjukkan, dua siswa positif menggunakan psikotropika.

Selain siswa yang positif konsumsi psikotropika, petugas juga mengamankan air soft gun dari salah satu siswa yang ada di kelas IPA. Senjata ini, menurut Anggaito menggunakan peluru berupa gotri plastik yang agak berat dan menggunakan gas. Sehingga,daya tembaknya lebih kuat.

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. Petugas juga masih berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk kelanjutan kasusnya. (Andi)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *