Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMA Taman Madya Himbau Sungkem Orang Tua

Siswa SMA Taman Madya Himbau Sungkem Orang Tua

Edupost.ID, Yogyakarta – Peran serta orang tua sangat dibutuhkan oleh anak dalam menghadapi Ujian Nasional. Peran serta mereka sangat dibutuhkan karena mereka adalah orang terdekat bagi anak.

Kepala SMA Taman Madya Jetis, Sriyana, ketika mengungkapkan, pihaknya sangat meyakini adanya peran orang tua dalam kesuksesan seorang anak menghadapi Ujian Nasional (UN). Oleh karenanya, pihaknya menghimbau kepada siswanya untuk melakukan sungkem kepada orang tua. Menurutnya sungkem adalah wujud penghormatan seorang anak kepada orang tua sekaligus memohon doa restu dari orang tua. Diharapkan, sungkemnya sang anak akan mengeruk hati orang tua agar mendoakan kesuksesan sang anak.

Selain itu, Sriyana juga meminta para siswanya untuk berdoa kepada Tuhan agar mendapat kemudahan melaksanakan UN. Agar memperoleh keberhasilan dalam UN, selain usaha keras, juga harus dibantu dengan doa.

Terpisah, Kepala Dinas Dikpora DIY, K Baskara Aji menambahkan, peran serta orang tua sangat dibutuhkan oleh seorang anak dalam menempuh UN. Karena orang tua adalah orang terdekat anak, maka dukungan orang tua memang sangat dibutuhkan. Bentuk peran serta ini tidak hanya terkait pendampingan dalam belajar di rumah, tetapi juga dukungan psikologis dan spiritual.

Aji juga berharap agar siswa DIY tetap menjaga integritas dalam UN. “Mudah-mudahan UN tahun ini intregritas  yang tinggi masih bisa dipertahankan,” harapnya. (Andi)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *