Kamis , 27 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMKI Yogyakarta Pentaskan Seni Tradisional di TMII

Siswa SMKI Yogyakarta Pentaskan Seni Tradisional di TMII

Edupost.ID, Bantul – Siswa SMK Negeri 1 Kasihan Bantul atau yang dikenal dengan SMKI Yogyakarta akan melakukan pementasan seni tradisional di Anjungan Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Jumat-Minggu (9-11/10). pementasan ini digelar dalam rangka Uji Kompetisi Keahlian sekaligus menyemarakkan Gelar Seni Radisi Gaya Yogyakarta IV.

Kepala SMKI Yogyakarta, Sunardi mengatakan, ada beberapa jenis pementasan yang ditampilkan oleh siswa-siswanya, yakni Konser Karawitan Gending Panganjur, Konser Karawitan Gending Mahiswara, Konser Karawitan Gending Anggitaswara dan Mahardika, Konser Karawitan Gending Roro Wudu dan Branta Asmara.

Kemudian para siswa SMKI juga akan mementaskan Fragmen Wayang Orang Menak Bedhah Kobarsi, Fragmen Wayang Orang Prabu Bramakumara, Fragmen Wayang Orang Mahabarata Dasalengka Pralaya, Tari Langen Mandrawanara Sayampraba Paeka, Wayang Kulit Topeng Waja, dan Ketoprak lakon Rangkat.

Ditambahkan Sunardi, pementasan tahun ini adalah ke empat kalinya. Sebanyak 184 siswa dari berbagai jurusan akan turut serta dalam pementasan ini.

“Kami membawa siswa tampil di luar Yogya agar bertemu dengan seniman nasional,” ujarnya Sunardi. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *