Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMKN 1 Bogor Siap Hadapi MEA

Siswa SMKN 1 Bogor Siap Hadapi MEA

Edupost.ID – Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan segera menyapa Indonesia, sempat menjadi kekhawatiran sejumlah kalangan. Namun, hal ini tidak dirasakan sekolah kejuruan seperti SMKN 1 Bogor. Menurut Solikhin, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Bogor saat ditemui Edupost.ID mengaku bahwa para siswanya sudah siap menghadapi MEA.

Kesiapan menghadapi MEA terlihat dari banyaknya prestasi yang diraih sekolah ini. Salah satu prestasi yang diperoleh yaitu Juara Olimpiade Akutansi dan Pasar Modal di Politeknik Negeri Jakarta  (PNJ) Tingkat Nasional 2015. Selain itu, ada banyak ekstra kurikuler (ekskul) di SMKN 1 Bogor yang mengasah kemampuan siswa, diantaranya Animasi, Sanggar Menulis, Fotografi, English Club dan lain-lain.

“Peminat jurusan Akutansi dan Multimedia memang cukup banyak di sekolah ini. Sehingga beberapa waktu yang lalu kami banyak memperoleh prestasi di bidang Akutansi,” tambah Solikhin.

Selain kesiapan menghadapi MEA, kesiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dapat dilihat dari adanya Tryout Online di web SMKN 1 Bogor. Tryout Online ini hanya pelatihan sebelum UN. Untuk mata pelajaran yang diujikan disesuaikan dengan mata pelajaran untuk UN, ujar Solikhin. “SMKN 1 Bogor sedang dalam proses percobaan Computer Based Test”, ujar Solikhin. Maksudnya adalah ujian berbasis komputer.

Manfaat dari Tryout Online ini yaitu dapat menghemat waktu dan biaya. Seperti yang kita ketahui jika Tryout biasanya menggunakan kertas dan pensil. Sementara para siswa akan sibuk untuk membulatkan lembar jawaban. “Tryout Online ini sangat membantu di SMKN 1 Bogor, karena siswa akan belajar bagaimana mengerjakan ujian dengan menggunakan komputer,” tambah Solikhin. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *